Ini nihh tips-nya . .

check this out !

Dulu aku sering banget kesulitan dalam mencari tau gimana sih resepnya orang-orang sukses diluar sana. Gimana cara mereka belajar dan membagi waktunya untuk banyaknya aktivitas itu.

Nah, suatu hari saat aku mengikuti salah satu mata kuliah nih, ternyata ada trik gimana cara belajar yang efektif dan efisien.

Awalnya sih aku kurang tertarik sama penampilan seorang guru tersebut, akan tetapi setelah beliau menceritakan pengalamannya yang menurutku begitu menginspirasi, entahlah kalau menurut kalian. Beliau bilang bahwa saat kita ingin mempelajari sesuatu ada fase-fasenya

fase pertama adalah lurusin dulu niat kita, supaya kedepannya Alloh juga memberi kemudahan pada perjalanan kita. Setelah udah bener-bener niat, baru kita pilih tuh pelajaran/hobi/atau apapun itu yang sesuai passion/semangat kita, contoh nih, kamu sukanya sama anak kecil , kamu bisa aja ngambil kerja/kuliah yang ada hubungannya sama itu semua. Bisa aja kamu mutusin jadi guru paud/TK/SD yang penting sesuai minat kamu deh.

Yang kedua, kamu harus seriusin tuh minat, jangan sampai Cuma di buat main-main, rugi deh akhirnya.

Yang ketiga, terus kembangin potensi kamu dengan belajar yang tekun dan jangan mudah menyerah pada keadaan, percaya deh kalau kita udah niat baik insyaALLOH pasti diberi aja gitu jalannya , intinya kamu harus percaya dulu sama diri kamu.

Yang ke empat nih, usahain kamu mempelajari sesuatu itu jangan sekaligus, tapi di cicil atau bahasa kerennya dikredit dulu hehe. Ya contoh kalau kamu punya waktu buat nonton “Utube” sampai berjam-jam masa’ baca buku yang Cuma setengah jam ngga bisa, itu namanya khan ngga pinter ya. Bandingin aja nilai kamu selama se-semester belajarnya dengan sistem belajar wayangan sama yang dikredit tiap hari pasti hasilnya akan berbeda, walaupun ngga signifikan banget tapi aku jamin beda.

Yang kelima, kamu harus selalu berdoa pada Tuhan kita, Alloh SWT. Tanpa ada doa, usahamu itu ibarat debu yang akan hilang tersapu air hujan. Jadi doa itu penting banget, awali semua aktivitas kita dengan menyebut nama-Nya. InsyaAlloh di berkahi deh.

Yang terakhir , nih biasanya paling mujarap. Yaitu “rasa malu” dan “rasa

syukur” jadi hasil tes kamu coba di liat, apakah itu malu-maluin atau bisa disyukuri? Kalau hasilnya so bad kamu harus termotivasi tuh buat memperbaiki disemester depannya, tapi kalau hasilnya diluar nalar alias bagus banget yang harus kamu lakukan adalah bersyukur dan terus belajar. Karena usaha tanpa syukur itu sama aja sia-sia. Rasa syukur itu obat yang mujarab untuk hati yang tak pernah puas. So…..sekian dulu nih tips ala kadarnya dari aku, ngga dipraktekin juga ngga masalah hehe hanya sekedar sharing aja biar dapat pahala. insyaAlloh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s